Search this blog


Home About Contact
Minggu, 12 April 2009

manfaat shalat untuk otak dan jiwa  


Setelah dipusingkan oleh hiruk pikuk ramainya kampanye pemilu dan pelaksanaan pemilu kemarin, evi yulianti mencoba menulis tentang manfaat shalat untuk otak dan jiwa. Kita semua tau bahwa, Suasana penuh tekanan memang tak mungkin dielakan setiap orang yang terlibat rutinitas. Tak jarang banyak diantara mereka yang kalang kabut dalam tekanan. Pikiran dan tindakan mereka dikuasai oleh sikap emosional hingga hasil yang dituai pun menjadi tidak proporsional.untuk itu, oleh karena itu, lakukan shalat dan dapatkan manfaat shalat untuk otak dan jiwa anda
Demi mencegah kondisi tersebut, sejatinya tidak ada metode khusus selain merelaksasi tubuh dan jiwa yang penat. Dalam Islam relaksasi itu dapat ditemukan dengan melakukan shalat karena denga shalat suara-suara dalam hati kita akan mulai bermunculan dan timbulah bisikan-bisikan ilahiah, dan itu semua akan menjernihkan dan mengingatkan kembali apa yang sudah terlupakan sehingga kita freesh dalam melanjutkan pekerjaan kita lagi.

Kalau anda ingin menjernihkan fikiran anda, cobalah untuk selalu mengamalkan 99 asmaul husna karena dengan asmaul husna fikiran, hati, dan jiwa yang negative akan berubah menjadi positif, sebut saja : Al-Malik (bahwa saya mampu diri untuk tidak larut dalam tekanan yang ada), Al-Mukmin (bahwa saya dapat dipercaya menyelesaikan tugas yang diberikan), Al-Waasi’ (bahwa saya memiliki wawasan luas), dan Al-Khalik (bahwa saya akan selalu kreatif).
Suara hati dapat menjadi senjata ampuh bagi kerja otak dan jiwa yang sedang menurun. Shalat bukan hanya menjaga keutuhan fitrah suara hati tetapi juga menstabilkan kecerdasan emosi serta spiritual seseorang.
Sayangnya, tidak semua orang tahu akan manfaat shalat untuk otak dan jiwa. Terkadang mereka justru menganggapnya sebagai sebuah beban yang justru mengganggu rutinitas. Padahal kalau mereka mau membuka tabir shalat , mereka akan takjub dengan fungsinya yang mahadahsyat. Subhanallah




Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



21 komentar : to “ manfaat shalat untuk otak dan jiwa

Poskan Komentar