Search this blog


Home About Contact
Senin, 16 Maret 2009

TIPE-TIPE MANUSIA  


Hari senin yang cerah, pasti banyak orang yang gak seneng dengan hari senin, ngaku deh.. Hari untuk kembali mulai dengan pekerjaan masing-masing sehingga banyak orang yang malas menyambut hari senin. Namun, semangat ngeblog di hari senin sempet teganggu dengan rusaknya blog catatanku. tapi, khirnya semangat itu tetep harus dipertahankan dong..oke, Evi yulianti kali ini membahas tentang macam-macam tipe manusia di Dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat yang serba modern ini, bagi anda yang belum tau, silahkan baca dengan seksama beberapa tipe-tipe manusia di bawah ini dan jangan lupa, renungkan diri anda dan masuk dalam kategori seperti apakah anda ?

Berikut ini tipe-tipe manusia saya simpulkan menjadi 4 macam, yaitu :

1. Sanguinis
Golongan sanguinis, “Yang Popular”. Tipe ini cenderung ingin popular, ingin disenangi oleh orang lain, ingin diidolakan, maupun dibanggakan. Hidupnya penuh dengan warna-warni. Mereka senang sekali bicara tanpa bias dihentikan. Gejolak emosinya berkembang dan transparan. Pada suatu saat ia berteriak kegirangan, dan beberapa saat kemudian ia bisa jadi menangis tersedu-sedu.
Namun, orang-orang sanguinis agak pelupa , sulit berkonsentrasi, cenderung berpikir pendek, hidupnya serba tak teratur, kurang disiplin dalam hal waktu, sering lupa pada janji. Namun, kalau disuruh melakukan sesuatu ia akan dengan cepat mengiyakannyadan terlihat sepertinya betul-betul hal itu akan ia lakukan . Dengan penuh semangat, ia ingin membuktikan kalau ia itu bias dan sgera melakukannya.

2. Melankoli
Golongan melankoli, “Yang sempurna”. Tipe ini agak berlawanan dengan tipe sanguinis. Tipe melankoli cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola. Pada umumnya mereka ini suka dengan fakta, data, angka, dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam. Pada sebuah pertemuan orang melankoli cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangankan, lalu kalau berbicara pastilah apa yang ia katakana betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali.
3. Koleris
Golongan koleris, “Yang Kuat”. Tipe ini suka sekali mengatur orang, suka tunjak-tunjuk atau perintah-perintah orang. Tipe ini tidak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bias saja ‘suruh’ melakukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang sibuk, ini membuat tipe koleris tak punya banyak temen. Orang-orang banyak yang menghindar, menjauh agar tak jadi korban karakternya yang suka ngatur dan tak mau kalah.
4. Plagmatis
Golongan Plagmatis, “Cinta Damai”. Tipe ini tak suka terjadi konflik karena itu tipe ini mau disuruh fmelakukan apa saja, sekalipun ia sendiri tidak suka. Bagi tipe ini kedamaian adalah segala-galanya. Jika timbul masalah atau pertengakaran, ia akan berusaha mencari solusi yang damai tanpa timbul pertengakaran. Tipe ini mau merugi sedikit asalkan masalahnya dapat terselesaikan. Tipe ini kurang bersemangat, kurang teratur dan serba dingin. Cenderung diam, kalem, dan kalau memecahkan masalah biasanya menyenangkan. Ia mau menjadi pendengar yang baik, tapi jika mengambil keputusan biasanya sering menunda

Sudahkah anda membaca tipe-tipe orang yang evi yulianti berikan diatas? Lalu, masuk ke tipe seperti apakah anda..? eh.. bagi yang mau nambahain, silahkan.. kali aja potingan Evi yulianti kurang lengkap




Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



10 komentar : to “ TIPE-TIPE MANUSIA

Poskan Komentar