Search this blog


Home About Contact
Jumat, 12 Juni 2009

cara setia pada pasangan  

Agak rumit memang kalau kita sudah membicarakan tentang kesetiaan, ada yang bilang kesetiaan pada pasangan kita tidak hanya ditunjukkan dengan perbuatan tetapi terkadang ditunjukkan juga dengan hati. Untuk itu, kesetiaan pada pasangan merupakan hal yang mutlak untuk menjalin suatu hubungan. Dan Apa saja sih tips atau cara membuat kita setia pada pasangan kita ?????.... monggo disimak..heeheee

1.Cinta itu adalah “TANPA PAMRIH” karena mencintai pasangan adalah “memberi dengan tulus”. Cinta adalah suatu ketulusan hati yang tidak selayaknya mengharapkan pamrih demi keuntungan atau kesenangan sendiri. Cinta itu memberi tanpa harus menerima. Rasa tanpa pamrih akan mampu menjaga hati untuk tetap setia pada “CINTA” anda sehingga dapat membahagiakan pasangan.

2.“JANGAN BANYAK MENUNTUT” karena ini hanya akan mengotori hati dan cinta anda. Terlalu banyak menuntut akan membuat hubungan jalinan kasih anda menjadi hancur. Janganlah banyak menuntut agar anda dapat selalu setia dengan pasangan anda.

3. “JANGAN TAKUT DIKECEWAKAN”. Jika anda mendengar kata-kata ini pasti hati kecil anda akan menolak. Karena setiap manusia pasti tidak mau merasakan yang namanya kecewa maupun duka cita. Walaupun dalam kenyataanya semua itu pasti akan terjadi dalam kehidupan kita. Jadi, agar anda bisa setia sama pasangan anda, “janganlah takut dikecewakan”. Tidak selamanya kehidupan kita selalu diwarnai dengan kesuksesan dan kebahagiaan. Ada kalanya kita gagal terlebih dahulu untuk mencampai kesuksesan begitu juga dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan. Didalam membina hubunganpun pasti ada yang namanya kesalahpahaman, cekcok, ataupun pertengkaran kecil yang membuat anda sakit hati. Disinilah anda di uji untuk mendewasakan diri anda dengan “kerikil-kerikil kecil” ini. Jika anda bisa melalui situasi ini, anda akan bisa setia dengan pasangan anda. Jangan butakan hati anda jika pasangan anda sedang mengecewakan anda. Kesetiaan terhadap cinta akan menguatkan hubungan anda dengan pasangan anda.

4.“JADILAH PENGHIBUR YANG BAIK”. Bila hati sedang terluka maka seseorang pasti membutuhkan sang penghibur untuk melipur kesedihan kita. Jangan katakan anda setia pada pasangan jika anda tidak bisa “setia disaat duka sedang menyelimuti” pasangan anda. Karena obat dari duka seseorang adalah pasangan yang dikasihinya, dimana anda bisa memberikan perhatian, kasih sayang, dan semangat untuk pasangan anda.

5.“PAHAMI DENGAN SEPENUH HATI”. Memahami pasangan adalah modal anda untuk mencapai kebahgaiaan dengan pasangan. Kita harus bisa mengerti dan memahami karakter pasangan, karena dengan ini anda bisa memahami dengan sepenuh hati baik dalam keadaan frustasi, putus asa, ataupun gagal. Jadi, anda harus bisa memahami pasangan anda dalam keadaan apapun, dengan begitu pasangan anda akan lebih mencintai anda karena hanya andalah yang bisa memahami dan menjadi penyejuk dalam keadaan susah maupun senang.

6.“SYUKURI APA YANG TERJADI”. Didalam kehidupan pasti ada cobaan, dibalik suatu cobaan pasti ada hikmahnya. Jadi selalu bersyukur dengan apa yang terjadi hari ini, karena semua peristiwa akan membawa kita kedalam kedewasaan. Dengan kedewasaan maka akan memperkokoh hubungan anda. Tetaplah bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT.

7.“MANDIRI DALAM BERFIKIR DAN BERTINDAK”. Disini kita dituntut untuk bisa mandiri dalam menyelesaikan masalah maupun didalam mengambil keputusan yang baik. Jangan terlalu tergantung dengan pasangan anda, karena pasangan anda akan merasa anda masih seperti anak kecil. Didalam hubungan tidak mutlak seorang kepala keluarga yang menentukan suatu perkara, suara istri pun sangat penting untuk dipertimbangkan. Oleh karena itu kemandirian sangat mendukung sesetiaan anda kepada pasangan anda.

8.“TEGUH DALAM HARAPAN”. Cinta tanpa harapan akan sia-sia belaka karena dengan harapan hidup kita akan lebih semangat. Karena harapan adalah motivasi dalam kita, jadi penuhilah hubungan anda dengan harapan-harapan yang positif karena itu bisa menguatkan kesetiaan dalam hubungan.

9.“SAMAKAN PERKATAAN DENGAN PERBUATAN”. Didalam menjalin hubungan kita tidak hanya butuh kata-kata cinta saja tetapi harus ada realisasinya, karena baru akan terasa makna cinta jika ada anda bisa menunjukannya dengan perbuatan.

terapkan tips atau cara setia pada pasangan diatas.. pastikan lakukan dengan niat tulus dan penuh keikhlasan karena Kesetiaan akan membawa kita kedalam kebahagiaan…..



Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



44 komentar : to “ cara setia pada pasangan

Poskan Komentar