Search this blog


Home About Contact
Jumat, 29 Januari 2010

cara menjalin hubungan dengan mantan pacar  

Dalam menjalin sebuah hubungan dengan lawan jenis atau yang sering di sebut dengan pacar (belum menikah) tentunya terdapat kerikil kerikil halus hingga kerikil kasar yang menjadi pijakan kita saat berjalannya hubungan kekasih tersebut. Kebanyakan kerikil halus dapat dijadikan sebagai bumbu dalam menjalin hubungan, akan tetapi hadangan kerikil tajam biasanya membuat suatu hubungan percintaan menjadi renggang dan adapula yang cerai berai hubungan tersebut hingga terjadi permusuhan maupun kebencian yang timbul. Padalah kejadian seperti itu merupakan hal yang sangat ironis dengan keadaan sebulnya. Kesemuanya itu dapat dihindarkan dengan persiapan dalam membina hubungan hingga komitmen yang tinggi dalam mandasri suatu hubungan percintaan. Namun, apa bila kata putus telah terjadi dan berakhir dengan permusuhan atau kebencian, seharusnya kita haruslah tau cara menjalin hubungan dengan mantan pacar agar tidak terjadi kebencian atau permusuhan.

Awal mula terjadinya keputusan untuk mengakhiri suatu hubungan tentunya di karenakan oleh berbagai hal, misalnya tidak cocok lagi, salah sangka hingga selingkuh atau tertarik pada orang yang lain. Alas an yang negative untuk mengakhiri suatu hubungan sebagian besar menjadikan permusuhan dan kebencian pada mantan pacar. Untuk menghindarkan keadaan tersebut, ada beberapa cara menjalin hubungan dengan mantan pacar sebagai berikut.
  1. Katakan maaf pada mantan pacar anda : kata maaf sangatlah penting berperan dalam merubah apa yang telah terjadi dalam suatu hubungan yang telah berakhir, dengan meminta maaf dengan tulus setidaknya mengurangi rasa marah ataupun kebencian yang timbul pada waktu lalu
  2. Berikan penjelasan : bagi anda yang berinisiatif mengahiri hubungan terlebih dahulu biasanya menjadi pihak yang disalahkan oleh pasangan anda, jika itu terjadi, cobalah berikan penjelasan yang realistis dan detail pada mantan pacar anda hingga dia mengerti kenapa anda berinisiatif mengakhiri hubungan anda dengan dia.
  3. Jalinlah komunikasi yang kontinyu : setelah permintaan maaf dan memberikan penjelasan pada mantan anda telah dilakukan, tetap jalinlah komunikasi dengan mantaan anda baik melalui telpon, sms atau sesekali ajaklah dia untuk bertemu sekedar ngobrol atau skedar Tanya kabar.
  4. Berikan perhatian dan support : memberikan perhatian disini bukan diartikan bahwa perhatian yang kita berikan sama dengan perhatian kita pada saat masih menjalin sebuah hubungan. Perhatian disini diartikan dengan sesekali memberikan perhatian missal dalam hal perkembangan dia dalam sekolah,kuliah serta memberikan support dengan memberikan pemahaman bahwa setelah hubungan berakhir bukan berarti berakhirlah segalanya dengan anda.
  5. Peka pada apa yang terjadi : peka disini diartikan dengan sekali kali memantau apa yang sedang dilakukan oleh mantan pacar anda, berikan sumbangan saran atau berikan pertimbangan pada saat mantan pacar anda akan membuat suatu keputusan. Walaupun keputusan yang diambil sepenuhnya merupakan keputusan dia, setidaknya anda masih peduli pada keadaan dia agar lebih baik.
Dengan cara menjalin hubungan dengan mantan pacar diatas, semoga hubungan anda dengan mantan pacar anda berjalan tanpa permusuhan ataupun kebencian.



Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



30 komentar : to “ cara menjalin hubungan dengan mantan pacar

Poskan Komentar