Search this blog


Home About Contact
Jumat, 11 Juni 2010

cara sehat untuk wanita  

Dalam kehidupan sehari hari, semua manusia tentunya menginginkan kesehatan yang sesungguhnya, baik itu kesehatan jasmani dan rohani. Banyak cara sehat untuk wanita ataupun pria yang dapat dilakukan dengan mudah, dengan adanya kesehatan yang baik akan menjadikan hubungan keluarga dengan suami, anak-anak mapun hubungan dengan masyarakat luas akan terasa lebih baik dan lebih indah.

Sehubungan dengan itu, kali ini saya mencoba berbagi tentang cara sehat untuk wanita yang dapat di praktekan di rumah secara mudah. Adapun langkah langkahnya antara lain :

  • Jenis makanan : diprioritaskan makanan bergizi, tidak terlalu kaya kolekstrol, memperbanyak sayuran dan buah-buahan yang berkaitan dengan kolestrol rendah, kurangi makanan jenis karbohidrat, gula, garam dan lemak.
  • Istirahat yang cukup : yaitu dengan menciptakan suasana rilex tanpa suasana tegang. Diantara caranya adalah membiasakan berdialog secara teratur bersama setiap anggota keluarga, membaca Alqur’an, membaca Hadist Rasul, berdzikir, menghadiri forum-forum renungan (pengajian), berolah raga secara rilex, berjalan kaki, bernafas panjang (senam pernapasan) dan cara lain yang bisa menciptakan suasana rilex dan membuang ketegangan.
  • Biasakan untuk tampil santai : Semua wanita selalu menghadapi banyak program, banyak kesibukan bahkan banyak permasalahan. Maka jika tidak dibiasakan rilek dan santai kesempatan wanita untuk terserang stress mudah sekali. Gajala itu akan semakin bahaya jika dalam diri wanita terdapat tingkat ambisi tinggi; seperti rasa ingin dihargai orang lain, ingin tampil melebihi yang lain, tidak mau kelemahannya (bukan saja kejelekannya) diketahui orang lain, dan banyak lagi.
  • Berkomunikasilah dengan para dokter : kalau bisa kenalilah dokter-dokter yang ada di sekitar kita, sehingga pada saat memiliki keluhan kesehatan baginya atau bagi keluarganya akan segera tahu ke dokter mana harus pergi.
  • Olah raga : beberapa olah raga dapat menolong kita hidup lebih sehat dan bahkan hidup kita lebih dinamis dan produktif. Tidak harus jenis olah raga yang mahal, yang dipentingkan adalah mampu menggerakkan persendian, mengeluarkan keringat dan melancarkan peredaran darah.
  • Minum air putih dengan jumlah yang cukup (2 lt per hari), agar tubuh sehat dan segar : karena air putih merupakan salah satu medium terbaik untuk menjaga tubuh dan pikiran agar selalu dalam kondisi sehat.
  • Terus meningkatkan komunikasi dan kemesraan dengan suami : Tingkat komunikasi wanita sebagai istri bersama suami akan sangat mempengaruhi kesehatannya. Jika kemesraan keduanya kurang optimal maka tidak tertutup kemungkinan akan menciptakan sumber penyakit yang mengganggu kesehatan wanita, bahkan kesehatan keduanya. Begitu pula halnya dengan komunikasi dan kemesraan bersama anggota keluarga lainnya, anak-anak, mertua, kerabat, bahkan dengan anggota masyarakat di sekitarnya.
Demikian cara sehat untuk wanita dari saya, semoga dapat menjadikan maanfaat bagi anda dan dapat menjadikan wahana untuk menjadi pribadi wanita yang lebih baik dan lebih sehat tentunya.



Link ke posting ini

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



3 komentar : to “ cara sehat untuk wanita

Posting Komentar